Sekretariat Daerah Kabupaten Wonogiri

Drs. Suharno, M.Pd

Sekretariat Daerah mempunyai tugas membantu Bupati dalam penyusunan kebijakan dan pengkoordinasian administratif terhadap pelaksanaan tugas perangkat Daerah serta pelayanan administratif.

Dalam melaksanakan tugas, Sekretariat Daerah mempunyai fungsi:

  1. perumusan penyusunan kebijakan Daerah;
  2. pengkoordinasian pelaksanaan tugas Perangkat Daerah;
  3. pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan Daerah;
  4. pelayanan administratif dan pembinaan Aparatur Sipil Negara pada instansi Daerah; dan
  5. pelaksanaan fungsi kedinasan lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat

Drs. Edi Sutopo, M.Si

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat mempunyai tugas membantu Sekretaris Daerah dalam penyusunan kebijakan dan pengoordinasian administratif terhadap pelaksanaan tugas Perangkat Daerah serta pelayanan administratif bidang pemerintahan umum dan otonomi daerah, hukum dan perundang-undangan, serta kesejahteraan rakyat.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dalam melaksanakan tugas menyelenggarakan fungsi:

  1. pengkoordinasian perumusan kebijakan Pemerintah Daerah bidang pemerintahan umum dan otonomi daerah, hukum dan perundang-undangan, serta kesejahteraan rakyat;
  2. pengkoordinasian penyelenggaraan kebijakan Pemerintah Daerah bidang pemerintahan umum dan otonomi daerah, hukum dan perundang-undangan, serta kesejahteraan rakyat;
  3. pengkoordinasian pembinaan dan fasilitasi penyelenggaraan kebijakan Daerah bidang pemerintahan umum dan otonomi daerah, hukum dan perundang-undangan, serta kesejahteraan rakyat;
  4. pengkoordinasian pelaksanaan pembinaan administrasi penyelenggaraan kebijakan bidang pemerintahan umum dan otonomi daerah, hukum dan perundang-undangan, serta kesejahteraan rakyat;
  5. pengkoordinasian pemantauan, evaluasi dan pelaporan kebijakan Pemerintah Daerah bidang pemerintahan umum dan otonomi daerah, hukum dan perundang-undangan, serta kesejahteraan rakyat; dan
  6. pelaksanaan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan

Bambang Haryadi, SH, MM

Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan mempunyai tugas membantu Sekretaris Daerah dalam penyusunan kebijakan dan pengkoordinasian administratif terhadap pelaksanaan tugas Perangkat Daerah serta pelayanan administratif bidang perekonomian, infrastruktur dan sumber daya, pembinaan dan pengendalian administrasi pembangunan serta layanan pengadaan barang dan jasa Pemerintah Daerah.

Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan dalam melaksanakan tugas menyelenggarakan fungsi:

  1. pengkoordinasian perumusan kebijakan Pemerintah Daerah bidang perekonomian, infrastruktur dan sumber daya serta pembinaan dan pengendalian administrasi pembangunan dan layanan pengadaan barang dan jasa Pemerintah Daerah;
  2. pengkoordinasian penyelenggaraan kebijakan Pemerintah Daerah bidang perekonomian, infrastruktur dan sumber daya serta pembinaan dan pengendalian administrasi pembangunan dan layanan pengadaan barang dan jasa Pemerintah Daerah;
  3. pengkoordinasian pembinaan dan fasilitasi penyelenggaraan kebijakan Daerah bidang perekonomian, infrastruktur dan sumber daya serta pembinaan dan pengendalian administrasi pembangunan dan layanan pengadaan barang dan jasa Pemerintah Daerah;
  4. pengkoordinasian pelaksanaan pembinaan administrasi penyelenggaraan kebijakan bidang perekonomian, infrastruktur dan sumber daya serta pembinaan dan pengendalian administrasi pembangunan dan layanan pengadaan barang dan jasa Pemerintah Daerah;
  5. pengkoordinasian pemantauan, evaluasi dan pelaporan kebijakan Pemerintah Daerah bidang perekonomian, infrastruktur dan sumber daya serta pembinaan dan pengendalian administrasi pembangunan dan layanan pengadaan barang dan jasa pemerintah Daerah;
  6. pelaksanaan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Asisten Administrasi Umum

Drs. Teguh, MM

Asisten Administrasi Umum mempunyai tugas membantu Sekretaris Daerah dalam penyusunan kebijakan dan pengoordinasian administratif terhadap pelaksanaan tugas Perangkat Daerah serta pelayanan administratif bidang  perpustakaan, kearsipan, komunikasi dan informatika, persandian dan statistik, pembinaan organisasi dan ketatalaksanaan, tata usaha pimpinan, administrasi perencanaan, pelaporan, keuangan, umum dan kepegawaian di lingkungan Sekretariat Daerah, serta kehumasan dan keprotokolan.

Asisten Administrasi Umum dalam melaksanakan tugas menyelenggarakan fungsi:

  1. pengkoordinasian perumusan kebijakan Pemerintah Daerah bidang organisasi, administrasi umum dan hubungan kemasyarakatan;
  2. pengkoordinasian penyelenggaraan kebijakan Pemerintah Daerah bidang organisasi, administrasi umum dan hubungan kemasyarakatan;
  3. pengkoordinasian pembinaan dan fasilitasi penyelenggaraan kebijakan Daerah bidang organisasi, administrasi umum dan hubungan kemasyarakatan;
  4. pengkoordinasian pelaksanaan pembinaan administrasi penyelenggaraan kebijakan bidang organisasi, administrasi umum dan hubungan kemasyarakatan;
  5. pengkoordinasian pemantauan, evaluasi dan pelaporan kebijakan Pemerintah Daerah bidang organisasi, administrasi umum dan hubungan kemasyarakatan; dan
  6. pelaksanaan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, terdiri dari:

Bagian Tata Pemerintahan

Kabag

Drs. Guntur Wasito, M.Si

Bagian Hukum

Kabag

Wiyanto, SH, M.Si

Bagian Kesra

Kabag

Drs. Puji Santoso, M.Hum

Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan

Bagian Perekonomian

Kabag

Edhy Tri Hadyanto, S.Sos, M.Si

Bagian Pembangunan

Kabag

Antonius Purnama Adi, S.Sos, M.Si

Bagian Pengadaan Barang Jasa

Kabag

Wahyu Hastanto, ST, MM

Asisten Administrasi Umum

Bagian Organisasi

Kabag

Sri Redjeki Utami, SH, MM

Bagian Umum

Kabag

Sularso, S.Sos, M.Hum

Bagian Humas

Kabag

Haryanto, SSTP, M.Si

Back to top