Search for:
  • Home/
  • Berita Utama/
  • PERERAT KEBERSAMAAN, TNI & POLRI SERTA BUPATI WONOGIRI GOWES BERSAMA

PERERAT KEBERSAMAAN, TNI & POLRI SERTA BUPATI WONOGIRI GOWES BERSAMA

WONOGIRI – Cara unik dilakukan Danrem 074 Warastratama, Kolonel Inf Widi Prasetijono untuk menjalin dan meningkatkan kebersamaan antara TNI dengan Polri dan Pemkab Wonogiri. Danrem mengajak para pimpinan lintas institusi itu gowes bersama, Jumat (2/3).

Selain Danrem, gowes juga diikuti para Dandim dan seluruh perwira jajaran Korem 074 Warastratama, Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede bersama jajaran, serta anggota Kodim 0728 Wonogiri.

Danrem berharap gowes tidak hanya satu kali ini dilaksanakan. Melainkan dapat berlanjut di waktu yang akan datang. “Diharapkan kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antara unsur pimpinan dengan anggota juga meningkatkan sinergitas antara TNI Polri dengan pemerintah daerah,” ujar Danrem.

Gowes bersama depan Pendopo Kecamatan Selogiri tepatnya di tugu Pusaka melalui jalan Waduk Krisak dan finish di Makodim 0728 Wonogiri. Gowes menempuh jarak sekitar 20 km. Kolonel Inf Widi Prasetijono juga menekankan pada pelaksanaannya jangan sampai mengganggu arus lalulintas di jalan raya, sehingga tidak mengganggu aktifitas masyarakat.

Menurutnya, bersepeda atau yang populer disebut gowes merupakan salah satu olahraga yang saat ini mulai digandrungi oleh seluruh lapisan masyarakat. Bahkan olahraga ini juga mulai menjamur di kalangan militer.

Gowes termasuk salah satu jenis olahraga ringan yang mudah dilaksanakan oleh segala usia. Mengenai manfaatnya bagi kesehatan, gowes juga tak kalah besar dari olahraga berjalan kaki, jogging atau aerobik. (HUMAS-est)

 

Leave A Comment

All fields marked with an asterisk (*) are required