oleh

RAYAKAN HUT BANK JATENG KE 58 GUBERNUR JATENG GOWES KE WONOGIRI

WONOGIRI_Rangkaian perayaan HUT Bank Jateng ke 58 berlangsung di Kabupaten Wonogiri, Sabtu (10/4). Pada kesempatan tersebut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta istri dan rombongan Direksi Bank Jateng hadir di   Wonogiri dengan mengendarai sepeda dari Kota Solo.

Di Wonogiri Gubernur yang akrab dipanggil Mas Ganjar ini, melakukan beberapa kegiatan diantaranya Peresmian Co Working Space yang ada di  Kantor Cabang Bank Jateng Wonogiri. Co Working Space merupakan satu wadah yang berfungsi sebagai ruang konsultasi dan market place bagi produk-produk UMKM Wonogiri. Menurut Gubernur Ganjar pengembangan UMKM merupakan bagian pengentasan kemiskinan, dimana pemerintah berperan serta untuk memberikan pendampingan di dalamnya.

“Mengentaskan kemiskinan melalui UMKM itu ibarat kita memberi pancing. Kasih kailnya, ajari tekniknya, skill mancingnya ini harus dikembangkan, jadi bukan hanya kasih charity, tapi kemampuannya dikembangkan,” katanya.

Ia juga menyatakan ada tiga hal pokok  dalam pengembangan UMKM yaitu pemasaran di era digital, pendampingan dan kemudahan akses modal, serta kualitas dan pengemasan produk UMKM. Ia yakin apabila sudah memenuhi tiga hal tersebut, UMKM dapat terus beroperasi saat pandemi, terutama di Wonogiri.

Selain peresmian Co Working Space Gubernur Ganjar juga menyerahkan bantuan Coorporate Social Responsibility (CSR) berupa Renovasi Rumah Layak Huni (RTLH) bagi 113 keluarga di Kabupaten Wonogiri dengan total nilai Rp 1.995.000.000. Penyerahan berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri dan diikuti secara virtual oleh semua cabang Bank Jateng se-provinsi. Gubernur berharap  melalui CSR RTLH ini, perusahaan khususnya Bank Jateng dapat ikut andil dalam pengentasan kemiskinan dan  meringankan beban keluarga tidak mampu yang ada di Kabupaten Wonogiri.

Sebagai pamungkas rangkaian perayaan HUT Bank Jateng ke 58, Gubernur beserta istri juga melakukan gowes bersama dengan mengelilingi Kota Wonogiri yang  diikuti oleh Bupati Wonogiri Joko Sutopo, para Asisten Sekda, kepala OPD, dan rombongan Direksi Bank Jateng. (monsa/esaa)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Utama