oleh

15 ATLET TERIMA MEDALI KEJUARAAN POPDA VIRTUAL JATENG TAHUN 2021

WONOGIRI_Pandemi Covid19 tidak menghalangi para atlet muda dari Kabupaten Wonogiri untuk menorehkan prestasi. Jumat (16/4) Bupati Wonogiri Joko Sutopo menyerahkan medali dan uang pembinaan  senilai total 15 juta rupiah kepada 15 atlet Juara Pekan Olah Raga Daerah (POPDA)  Virtual tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2021 di Pendopo Rumah Dinas Bupati.

POPDA yang digelar secara virtual ini mempertandingkan delapan cabang olah raga  diantaranya Judo, Pencak silat, Karate, Tarung Drajat, Wushu, Taekwondo, Kempo, Senam Ritmik dan Senam AR yang diikiuti pelajar SMP dan SMA se Jawa Tengah. Para atlet pelajar yang terpilih dalam perlombaan tersebut telah melalui proses pengambilan gambar dan video di GOR Giri Madala Wonogiri pada tanggal 3 April 2021,  diikuti proses penilaian dari tangal 8-9 April 2021 di Kota Semarang. Dari hasil perlombaan tersebut Kabupten Wonogiri berhasil menempati posisi ke 6 dari 35 Kabupaten/Kota se Provinsi Jawa Tengah dengan membawa 3 medali emas, 1 medali perak dan 3 medali perunggu.

Bupati Joko Sutopo dalam sambutannya memberikan apresiasi  atas pencapaian yang diraih para pelajar  dalam  membawa nama baik Wonogiri di bidang olah raga. Ia mengungkapan, keberadaan Wonogiri sebagai daerah di wilayah paling selatah Jawa Tengah yang belum banyak dikenal orang ini, kini bisa didengarkan gaungnya melalui prestasi olahraga.

“Hari ini Wonogiri bangga, karena kita menorehkan prestasi yang luarbiasa. Dengan keterbatasan yang ada anak-anak terbaik telah menunjukkan satu dedikasinya, mengolah apa yang menjadi talenta dan bakatnya di bawah pelatih dan organisasi yang profesional. “ujarnya

Ia mengatakan dengan meraih prestasi saat ini ada satu harapan untuk meraih prestasi yang lebih tinggi. Akan tetapi dalam bidang olahraga masih banyak potensi di Wonogiri yang belum dikelola secara optimal sehingga membutuhkan komitmen bersama untuk memajukannya baik dari orangtua, para atlet serta pemerintah. Melalui komitmen tersebut Bupati berharap memberikan energi positif bagi atlet untuk meraih prestasi yang lebih tinggi, tidak hanya di cabang olah raga (cabor) beladiri tetapi juga  cabor-cabor lain bisa berkompetisi dan  mendapat prestasi  yang luar biasa. (mon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Utama