oleh

BUPATI WONOGIRI TEGASKAN KOMITMEN DUKUNG PRESTASI OLAHRAGA WONOGIRI

WONOGIRI_Dalam penerimaan medali dan uang pembinaan kepada 15 Juara POPDA Virtual Jateng tahun 2021 yang berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Jumat (16/4), Bupati Wonogiri Joko Sutopo berkomitem  untuk memajukan prestasi olahraga di Kabupaten Wonogiri. Ia menilai pentingnya sinergi dari berbagai pihak untuk mengelola prestasi bidang olahraga yang dirasa belum optimal.

Untuk mewujudkan  komitmen tersebut Bupati  mengajak dan  mendorong para orangtua untuk turut serta bertanggungjawab memberikan pendampingan, pengawasan dan motivasi agar prestasi yang dimiliki putra-putrinya terus berkembang. Selain itu  para atlet juga diminta untuk memiliki sportifitas dan optimisme dengan semakin meningkatkan latihan sehingga dapat semakin menujukkan totalitas dan prestasi.

Pada kesempatan tersebut ia juga menegaskan dukungan  pemerintah untuk  memfasilitasi kegiatan olahraga. Selain dalam bentuk alokasi anggaran sesuai dengan program-program  yang diajukan oleh KONI, Bupati juga membuka peluang bagi para atlet untuk marih pendidikan tinggi melalui prestasi olahraga.

“Inilah bentuk komitmen pemerintah akan tetap hadir memberikan fasilitasi, pemerintah akan memberikan hadir memberikan motivasi, pemerintah akan memberikan ruang seluas-luasnya untuk tumbuh kembang talenta-talenta yan ada di Kabupaten Wonogiri termasuk Pemerintah akan tetap  memberikan prioritas peluang seandainya para atet berprestasi ingin melanjutkan pada jenjang S1 dan S2 dengan beasiswa mahasiswa berprestasi.”tandasnya

Sementara itu Fajri Aryasuta, salah satu penerima medali emas dari Cabang Pencak Silat Beregu Putra, mengungkapkan kebahagiaannya menerima penghargaan dari Bupati Wonogiri

“Saya berterimakasih, karena ini merupakan pertama kali saya mendapat penghargaan di PODDA, dan ini merupakan penghargaan tercepat dari kabupaten-kabupaten lainnya yang ada di Jawa Tengah.” ujarnya

Lebih lanjutnya pelajar kelas X SMAN 1 Wonogiri ini juga menyatakan kebanggaannya melihat totalitas persiapan Kabupaten Wonogiri dalam perlombaan tersebut dibandingkan kabupaten lainnya. Ia menyebutkan selama perlombaan di GOR Giri Mandala para atlet diberikan tempat dengan perlengkapan yang lengkap.  Pada kesempatan tersebut Fajri juga  berterimakasih kasih  kepada pihak-pihak yang telah mendukung baik pemerintah Kabupaten Wonogiri, pihak Sekolah maupun KONI.

POPDA Virtual Jateng  merupakan POPDA yang berlangsung pertama kali se Indonesia. Atlet-atlet muda Wonogiri berhasil menduduki peringkat 6 dari 35 Kabupaten /Kota se Jawa Tengah dengan perolehan medali  3 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Berikut daftar para pemegang medali:

 

1 Medali Emas dari Cabor  Pencak Silat Nomor  Beregu Putra  atas nama :

Fajri Aryasuta dari SMAN 1 Wonogiri

Albar Putra Wiganda dari SMPN 1 Wonogiri

Ri Vantama Maulana dari SMPN 1 Wonogiri

 

1 Medali Emas dari Cabor  Pencak Silat Nomor Beregu Putri  atas nama :

Aldina fidel dari SMPN 1 Wonogiri

Rina Tri Wahyuni dari SMAN 1 Wonogiri

Rini Tri Wahyuni dari SMAN 1 Wonogiri

 

1 Medali Emas dari Cabang Olahraga Judo Nomor  Ju No Kata atas nama :

Annisa Sekar Nirwana dari SMPN 6 Wonogiri

Gheischa Eharfa Alifa dari SMPN 6 Wonogiri

 

1 Medali Perak  dari Cabor  Pencak Silat Nomor Tunggal  Putra atas nama :

Anaga Bintang Leo S dari SMAN  1 Wonogiri

 

1 Medali Perunggu  dari Cabor  Tarung Drajat Nomor Getar Putri atas nama :

Laila Indah Fitrianai dari SMKN 2 Wonogiri

Anggun Marsela Putri dari SMKN 2 Wonogiri

 

1 Medali Perunggu dari Cabor  Judo nomor  Nageno Kata atas nama :

Annas Nur  Faisal dari SMAN 3 Wonogiri

Andika Candra Suryana dari SMAN 3 Wonogiri

 

1 Medali Perunggu dari Cabor  Judo nomor  Kodomo Kata atas nama :

Annastasya Puspitasari dari SMPN 1 Wonogiri

Novian Singgih Pambudi dari SMPN 6 Wonogiri

(monsa)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Utama