Search for:
  • Home/
  • Berita Utama/
  • RAKOR KEWASPADAAN DINI BENTUK SINERGITAS PENANGANAN KONFLIK SOSIAL di KABUPATEN WONOGIRI

RAKOR KEWASPADAAN DINI BENTUK SINERGITAS PENANGANAN KONFLIK SOSIAL di KABUPATEN WONOGIRI

 

WONOGIRI_ Pemkab Wonogiri melalui Kesbangpol Kabupaten Wonogiri menggelar rapat koordinasi (Rakor) kewaspadaan dini dan penanganan konflik sosial di daerah tahun 2022. Rakor  dihadiri oleh jajaran Forkopimda bertempat di ruang pertemuan Kantor Kesbangpol, Rabu 21/22.

Sesuai dengan tema “Evaluasi Pilkades dan Kesiapan PAM Nataru” , rakor membahas mengenai evaluasi berjalannya rangkaian tahapan serta pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Kabupaten Wonogiri di 15 Desa pada 7 Desember lalu serta pengamanan dari ancaman dan konflik pelaksanaan Nataru tahun 2022.

Melalui rakor tersebut, Kepala Kantor Kesbangpol, Rahmat Imam Santosa, S.Sos., M.P., menyampaikan pelaksanaan Pilkades di 15 Desa yang telah dilaksanakan dapat berjalan dengan baik dan kondusif dengan kerjasama dari berbagai pihak. Lebih lanjut, dalam pengamanan pelaksanaan Nataru ia juga berharap adanya koordinasi dan kerjasama yang baik pada pihak-pihak terkait sehingga dapat berjalan dengan aman, kondusif dan terkendali.

Bupati wonogiri, yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Wonogiri Drs. Teguh Setyono, M.M dalam sambutannya menyampaikan apreasiasi karena pelaksanaan Pilkades berjalan aman, lancar dan terkendali. Ia mengungkapkan situasi tersebut merupakan hasil dari sinergitas dan dukungan dari berbagai pihak. Ia juga menyampaikan tahapan pelaksanaan Pilkades juga cukup baik, salah satunya dengan adanya Deklarasi Damai, sehingga Pilkades dapat dilaksanakan berdasarkan asas luberjurdil.

Terkait Nataru, Bupati berharap dapat berjalan dengan baik dengan kerjasama dari berbagai pihak terkait, tidak hanya dalam pelaksanaanya tetapi juga dalam deteksi dini dari ancaman, terlebih juga akan diadakannya perayaan natal terpusat yang akan dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati dengan ribuan peserta, 28 Desember nanti.

Lebih lanjut, ia berpesan kepada seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Wonogiri untuk selalu waspada dan mengantisipasi dari ancaman saat pergantian tahun nantinya, khususnya pada aksi teror dan masuknya paham-paham radikalisme. (admin/lola_magprok2022)

Leave A Comment

All fields marked with an asterisk (*) are required