Search for:

618 MAHASISWA WONOGIRI TERIMA BEASISWA PEMUDA BERPRESTASI

WONOGIRI_ Pemerintah Kabupaten Wonogiri kembali memberikan beasiswa pemuda berprestasi, kali ini diberikan kepada 618 mahasiswa  Program beasiswa yang dulunya bernama beasiswa mahasiswa berprestasi tersebut merupakan bentuk motivasi dan dorongan semangat bagi generasi muda Kabupaten Wonogiri yang menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi.  Bupati Wonogiri memberikan langsung penghargaan tersebut pada  Kamis (29/12) bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri.

Kepala Disporapar Wonogiri, Haryanto S. S.TP, M.Hum,.mengatakan Penghargaan bagi pemuda berprestasi tahun ini merupakan kali ke tujuh semenjak program dicanangkan pada tahun 2016. Pelaksanaan pendaftaran dan seleksi tahun 2022 yang telah berlangsung sejak 22 Oktober lalu, melibatkan 1518 pelamar.

618 pemuda yang terseleksi terdiri dari 310 mahasiswa penerima lanjutan dan 308 mahasiswa penerima baru yang telah melewati beberapa seleksi diantaranya administrasi, pembuatan video vlog, pembuatan karya tulis ilmiah serta tes wawancara. Ia menyebutkan untuk pelaksanaan program tersebut dengan  masing-masing menerimakan 12 juta rupiah/tahun pemerintah mengalokasikan  anggaran sebesar 7,5 miliar.

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo pada kesempatan tersebut mengungkapkan program yang menjadi unggulan pemkab ini, merupakan  komitmen mencerdaskan kehidupan.

“Hanya dangan pendidikan dan generasi berkualitas Indonesia akan memberikan kontribusi yang nyata,” ungkapnya

Ia juga menyampaikan pemberian beasiswa kepada pemuda berprestasi merupakan sebuah bagian dari konsep kebangsaaan yg dinisiasi oleh Kabupaten Wonogiri sehingga dapat menciptakan pribadi bermartabat dan berkarakter.

Bupati menegaskan program beasiswa di Kabupaten Wonogiri akan terus berkelanjutan dan diharapkan mahasiswa dapat mengambil bagian dalam pengentasan kemiskinan di Kabupaten Wonogiri dengan melakukan pendampingan dan memberikan ilmunya kepada masyarakat.

Kata kuncinya, berperan sebagai mahasiswa itu punya tanggung jawab yang besar. Tidak hanya petentang petenteng bilang kalau mahasiswa, itu tidak hebat lagi. Tapi berkontribusi mengambil ruang sosial pada dimensi pendidikan, kesehatan dan lainnya di Wonogiri,” pungkasnya. (admin/lola_magprok2022)

 

 

 

Leave A Comment

All fields marked with an asterisk (*) are required