Search for:

PEMKAB WONOGIRI GELAR FESTIVAL JAJAN DURIAN DAN KULINER JADUL

WONOGIRI_ Pemerintah Kabupaten Wonogiri menggelar Festival Jajan Durian dan Kuliner Jadul Wonogiri yang bertempat di Alun-Alun Giri Krida Bhakti Wonogiri, 24-26 Januari 2023.

Pembukaan   festival jajan durian dan kuliner jadul  berlangsung pada Selasa (24/1) dan dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri, Jajaran Forkopimda, OPD, serta BUMD Kabupaten Wonogiri, juga puluhan stan UMKM yang hadir dari berbagai daerah di Kabupaten Wonogiri.

 

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo menyampaikan, festival dilaksanakan sebagai bentuk peran Pemkab dalam recovery ekonomi setelah pandemi Covid di Kabupaten  Wonogiri. Keberadaan festival merupakan bagian dari inovasi dan kreativitas untuk menghidupkan ruang-ruang publik untuk menjawab tantangan stabilitas pertumbuhan ekonomi.

Ia juga menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk sinergitas seluruh pihak terkait sehingga dapat melahirkan kebijakan-kebijakan strategis yang berkeadilan dan berkesejahteraan.

“Keguyuban dan kesolidan ini adalah momentum yang luar biasa untuk melakukan refleksi, khususnya menjaga stabilitas ekonomi”, ungkap Bupati.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga menegaskan, Go Nyawiji menjadi spirit yang membangun kinerja baru yang transparan dan akuntabel. Ia mengungkapkan, hal tersebut menjadi syarat objektif yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang optimal di Kabupaten Wonogiri.

Selama tiga hari ke depan, acara yang diprakarsai Dinas UMKM dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) akan menarik pengungjung dengan menjajakan durian, buah dan sayuran holtikultura, jajanan pasar, ngopi bareng, musik band, kethek ogleng, sendratari, lomba masak olahan durian, bakso, handycraft dan lain-lain (Admin/lola_magprok2022)

Leave A Comment

All fields marked with an asterisk (*) are required