Search for:
  • Home/
  • Berita Utama/
  • SINERGITAS TNI, POLRI DAN PEMKAB WONOGIRI: JALIN KERJASAMA ATASI PERSOALAN SOSIAL

SINERGITAS TNI, POLRI DAN PEMKAB WONOGIRI: JALIN KERJASAMA ATASI PERSOALAN SOSIAL

WONOGIRI_Sinergitas Pemkab Wonogiri bersama TNI dan POLRI merupakan upaya peningkatan kinerja di Kabupaten wonogiri. Hal tersebut disampaikan Bupati dalam Dialog Sinergitas TNI Polri dan Pemkab Wonogiri, di Pendopo rumah Dinas Bupati pada Jumat (3/3/2023)

“Sinergi menjadi kunci agar aspek-aspek yg berkaitan dengan tanggungjawab dapat berjalan baik, sehingga Wonogiri maju mandiri dan sejahtera dapat terwujud,” ungkap Bupati Wonogiri.

Dialog yang sebelumnya dibuka dengan senam bersama Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri,serta jajaran Kodim 0728 Wonogiri  dan Pores Wonogiri tersebut, Bupati Joko Sutopo mengungkapkan adanya permasalahan sosial kemasyarakatan di Kabupaten Wonogiri  yang masih menjadi PR untuk diselesaikan bersama.

“Wonogiri memiliki potensi bencana yang memerlukan sinergitas, kita semua wajib hadir memitigasi masyarakat, sehingga  ada pemahamana saat potensi kebencanaan nanti menjadi sebuah bencana yang  harus diwaspadai,”tambah Bupati.

Selain persoalan kebencanaan Bupati juga mencermati kasus-kasus terkait perlindungan anak yang marak terjadi di Wonogiri, penurunan angka kemiskinan, serta pencapaian target zero stunting pada masa akhir kepemimpinannya, yang membutuhkan kerjasama berbagai pihak.

Menanggapi permasalahan yang disampaikan Bupati Joko Sutopo, kedua lembaga POLRI dan TNI, yaitu Polres Wonogiri yang dihadiri Wakapolres  Wonogiri Kompol Andi Mohammad Akbar Mekuo,SH.S.IK,MH, serta Kodim Wonogiri 0728 yang dihadiri Letnan Kolonel Inf Deny Octavianto, S.IP menyampaikan kesiapannya dalam menjalin sinergitas dengan Pemkab Wonogiri.

Melalui institusi masing-masing mereka sepakat untuk bekerjasaman dan  mengupayakan berbagai metode sebagai upaya pengentasan permasalahan sosial yang ada di Kabupaten Wonogiri. (Admin)

 

 

 

Leave A Comment

All fields marked with an asterisk (*) are required