Search for:

REMBUG STUNTING KABUPATEN WONOGIRI 2023

WONOGIRI_Rembug Stunting Dalam Rangka Percepatan  Penurunan Stunting Kabupaten Wonogiri Tahun 2023 berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Kabupaten Wonogiri, Senin (13/03/2023).

Selain dihadiri Bupati Wonogiri, acara tersebut juga dihadiri oleh Perwakilan Bappeda dan Litbang Provinsi Jawa Tengah, Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah, TPPS Provinsi Jawa Tengah, Perwakilan LGCB ASR Kemendagri, Deputy Country Director Nutrition International, para Kepala OPD, Satkeholder terkait serta Forum Anak Kabupaten Wonogiri.

Rembug  stunting 2023 telah diawali dengan analisis situasi (Ansit). Pada Ansit menunjukkan penimbangan pada bulan Februari kepada  44626 balita, yang terindikasi stunting sebanyak 4492. Hal ini menunjukkan penurunan 10,7% dibanding tahun lalu yang  turun 10,64%.

Untuk lokasi juga menunjukkan  penuruan baik di desa maupun  kelurahan, dari 103 lokasi, pada tahun  2023 ini turun  50%, sehingga menyisakan 58 peta lokasi stunting di Kabupaten Wonogiri.

Acara rembug stunting juga dilakukan penandatangan pernyataan komitmen Rembug Stunting oleh Bupati Wonogiri serta penyerahan penghargaan dan bantuan minilab untuk Desa Plosorejo Kecamatan Kismantoro, Kelurahan kismantoro Kecamatan Kismantoro , dan Kelurahan Beji Kecamatan Nguntornadi.(adm_ern/arm/stabn)

Proses berlangsungnya Rembug Stunting Kabupaten Wonogiri Tahun 2023 dapat disaksikan…..

REMBUG STUNTING KABUPATEN WONOGIRI 2023

Leave A Comment

All fields marked with an asterisk (*) are required