Search for:
  • Home/
  • Berita Utama/
  • WONOGIRI BERSHOLAWAT BERSAMA HABIB SYECH BIN ABDUL QODIR ASSEGAF

WONOGIRI BERSHOLAWAT BERSAMA HABIB SYECH BIN ABDUL QODIR ASSEGAF

WONOGIRI_Ribuan masyarakat padati Alun-alun Giri Krida Bhakti Wonogiri mengikuti gelaran Wonogiri Bersholawat, Senin (22/5) malam. Bahkan, para Syechermania, julukan untuk jamaah Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf,sudah nampak tumpah ruah sejak sore memadatai kawasan alun-alun. Syekhermania dari berbagai daerah juga merapat ke Wonogiri. Hal ini tampak dari bendera-bendera yang mereka bawa yang menunjukkan nama daerah masing-masing.
Wonogiri Bersholawat Bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf merupakan puncak rangkaian acara peringatan Hari Jadi ke-282 Kabupaten Wonogiri. “Dengan pengajian akbar dan sholawatan bersama Habib Syech ini, harapan kami dapat memberikan kita semua landasan kekuatan moral untuk meneruskan perjuangan,” kata Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno saat membuka acara.

Wabup mengatakan terbentuknya Wonogiri tak terlepas dari perjuangan para pendahulu yang dipimpin oleh Raden Mas Said atau Pangeran Sambernyawa. Menurut dia hasil perjuangan pendahulu patut disyukuri dan diwujudkan dengan amalan serta perjuangan sesuai dengan kondisi saat ini.

Jamaah terlihat antusias melantunkan bersholawat bersama dengan ribuan orang lainnya. Mereka secara kompak menirukan syair-syair sholawat yang dibawakan Habib Syech yang diiringi tim hadrah dari Ahbabul Mustofa, Selama 2 jam nonstop Wonogiri semarak dengan gema alunan sholawat dan alunan rebana. Habib Syech sendiri mengajak jamaah untuk menjadi pelopor kebaikan dan menjadi pribadi yang selalu menjadikan lingkungan sekitar indah dengan akhlaknya.

“Kerjasama dengan Bupati, Wakil Bupati, TNI-Polri, DPR dengan semua kerjasama yang baik untuk menciptakan suasana yang indah, kondusif, aman, tenang di Kabupaten masing-masing. Apalagi sekarang di jaman politik, tidak usah ribut,” ujarnya.

Leave A Comment

All fields marked with an asterisk (*) are required