Search for:
  • Home/
  • Berita Utama/
  • BUPATI WONOGIRI KUKUHKAN KEPENGURUSAN PPDI WONOGIRI PERIODE 2023-2027

BUPATI WONOGIRI KUKUHKAN KEPENGURUSAN PPDI WONOGIRI PERIODE 2023-2027

WONOGIRI_Bupati Wonogiri Joko Sutopo kukuhkan kepengurusan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Wonogiri periode 2023–2027 di pendopo rumah dinas Bupati Wonogiri, Senin (4/12) siang. Di hadapan 3.000 perangkat desa, Bupati menyampaikan Pemkab tengah berupaya menurunkan angka kemiskinan menjadi satu digit pada 2024.

Menurut dia, saat ini Pemerintah Desa (Pemdes) memiliki peran yang sangat strategis sejak ada Undang-Undang Desa Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa. Pemdes memiliki banyak otonomi untuk mengatur desa dengan anggaran dana desa. Dengan begitu perlu sinergitas antara Pemkab Wonogiri dengan Pemdes untuk mewujudkan angka kemiskinan satu digit pada akhir masa jabatannya. Upaya menurunkan kemiskinan itu menjadi tantangan bagi para perangkat desa dengan kerja yang baik.

“Saya ini sedang galau karena [berusaha] mengentaskan kemiskinan di bawah 10%. Maka kami mohon, diperlukan kerja dan kinerja yang bagus dari perangkat desa. Sanggup dan ikhlaskah?” kata Bupati yang akrab disapa Jekek.

Ia menilai selama ini para perangkat desa di Wonogiri sudah bekerja sangat bagus. Hal itu dibuktikan dengan kolaborasi anggaran Pemkab dengan pemdes untuk merealisasikan program sudah berjalan.
Selain itu, dia juga mengapresiasi kerja para perangkat desa selama ini yang telah melayani dengan baik warganya. “Bupati kalau tidak dibantu perangkat desa, tidak bisa apa-apa,” ujar dia. (admin_2023)

 

Leave A Comment

All fields marked with an asterisk (*) are required