Search for:
  • Home/
  • Berita Utama/
  • RESMIKAN PANTAI KLOTOK: BUPATI WONOGIRI “PANTAI WONOGIRI BERPELUANG DIKEMBANGKAN”

RESMIKAN PANTAI KLOTOK: BUPATI WONOGIRI “PANTAI WONOGIRI BERPELUANG DIKEMBANGKAN”

WONOGIRI – Pembangunan Pantai Klotok dan Sembukan telah selesai. Revitalisasi dua pantai senilai Rp 10 miliar itu diresmikan Bupati Wonogiri Joko ‘Jekek’ Sutopo di Pantai Klotok, Desa/Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Minggu (28/1).

Bupati mengatakan, revitalisasi Pantai Klotok itu menjadi pilot project pengembangan wisata pantai di masa mendatang. “Kalau sudah terbangun kesadaran masyarakat bahwa ini adalah aset yang harus ditata, dikelola dan dimanajerial, kenapa tidak (mengembangkan pantai lainnya),” katanya.

Dia menerangkan, pemerintah daerah diberi otoritas mengelola APBD untuk mengembangkan potensi-potensi guna meningkatkan derajat ekonomi wilayahnya.

“Tes case-nya Pantai Klotok dulu. Kalau masyarakat nanti bisa merawat dengan baik dan mempunyai rasa melu handarbeni, maka destinasi yang lain akan kita kaji, akan kita konsultasikan kepada para ahli. Kalau oke pasti akan kita garap,” ujarnya.

Peresmian Pantai Klotok itu diawali dengan gowes dari Giritontro sampai Pantai Klotok dan dilanjutkan dengan sarasehan bersama sekitar 1.500 warga. Acara juga dihadiri Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Edy Ristriyono, para penggemar olah raga sepeda (goweser), dan masyarakat Paranggupito.

Acara tersebut mengolaborasi potensi yang ada untuk dikelola dan dikembangkan. Masyarakat harus mempunyai pola pikir yang sama dalam memanajeri dan menata agar menjadi destinasi wisata menarik.

Dengan demikian, eskalasi jumlah pengunjung akan selalu meningkat. “Maka perlu kolaborasi semua pihak, pemerintah, Pokdarwis di Paranggupito memanfaatkan potensi yang ada,” katanya. (admin2024)

Leave A Comment

All fields marked with an asterisk (*) are required