Search for:
  • Home/
  • Berita Utama/
  • PEMKAB WONOGIRI PERINGKAT 2 NASIONAL PENGHARGAAN EPPD TAHUN 2024

PEMKAB WONOGIRI PERINGKAT 2 NASIONAL PENGHARGAAN EPPD TAHUN 2024

WONOGIRI_Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Bupati Wonogiri atas Prestasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah berdasarkan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) tahun 2023 pada peringatan Hari Otonomi Daerah ke-28, Kamis (25/4/2024) di Balai Kota Surabaya.

Kabupaten Wonogiri meraih skor 3,6171 dengan status kinerja ‘Tinggi’ dari 414 kabupaten se-Indonesia. Dengan skor tersebut menjadi Kabupaten Wonogiri berada di peringkat 2 Nasional dan peringkat pertama di Provinsi Jawa Tengah.

Menteri Dalam Negeri Mohammad Tito Karnavian mengatakan, dengan semangat Otonomi Daerah saat ini pemerintah daerah dituntut untuk terus memiliki kemampuan untuk mengembangkan berbagai potensi yang dimilikinya. Pengembangan potensi lokal ini sebagai upaya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Penghargaan ini, diberikan kepada Pemerintah Daerah yang mencapai Skor dan Status Kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah tertinggi yaitu 12 provinsi, 29 kabupaten, serta 19 kota. (admin2024)

Leave A Comment

All fields marked with an asterisk (*) are required