oleh

APRESIASI LAYANAN TELUNJUK SAKTI DITJEN DUKCAPIL SAMBANGI WONOGIRI

Wonogiri_Pemerintah Kabupaten Wonogiri menerima kunjungan  Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri, Senin (24/5). Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Bupati Wonogiri, didamping Wakil Bupati beserta jajaran Kepala OPD terkait di Rumah Dinas Bupati Wonogiri.

Dalam kunjungannya Direktur Jenderal  Dukcapil Kemendagri Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh,mengungkapkan  kehadirannya di Wonogiri merupakan bagian dari apresiasi atas kinerja Pemerintah Kabupaten Wonogiri dalam program inovasi Telunjuk Sakti.

“Kami hadir untuk mengapreasi program inovasi telunjuk sakti. Program inovasi yang berupa kemudahan layanan sehingga masyarakat bisa mendapatkan layanan dari yang paling ujung. Apresiasi kita itu adalah dibukanya 294  bilik layanan di tingkat desa dan kelurahan”ungkapnya.

Prof. Zudan menyampaikan jumlah layanan adminduk melalui aplikasi Telunjuk Sakti di Kabupaten Wonogiri merupakan terbesar se Indonesia yang digunakan sampai di tingkat desa. Sebagai tambahan apresiasi, Ia  juga berjanji memberikan hadiah satu mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) agar masyarakat Wonogiri bisa langsung mencetak dokumen dari mesin tersebut.

Pada kunjungan tersebut Prof Zudan Arif Fakrulloh juga berkesempatan meninjaudesa Sendang  untuk  melihat langsung penerapaan  aplikasi  Telunjuk Sakti di tingkat desa. Ia  berharap ke depan layanan tersebut bisa  menjadi percontohan dan  direplikasi oleh kabupaten/ kota se Jawa Tengah.

Menanggapi kunjungan Ditjen Dukcapil,  Bupati Wonogiri Joko Sutopo menyampaikan pemberian apresiasi dari Ditjen Dukcapil Kemendagri menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja pemerintah.

“ Satu kehormatan bagi masyarakat Wonogiri, beliau mengapresiasi terhadap kinerja pemerintah terkhusus Dinas Dukcapil . Terlebih dengan diberikannya satu anjungan akan semakin memotivasi bagi pemerintah Wonogiri untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakatnya.”ujarnya

Bupati juga menyampaikan agar  masyarakat tidak perlu risau dengan kesimpangsiuran informasi terkait pendataan yang saat ini beredar. Ia berkomitmen untuk selalu memberikan pengabdian terbaik khususnya di layanan adminduk. (lipdokhumas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Utama