oleh

UPACARA PERINGATAN HARI JADI WONOGIRI KE-281 BERLANGSUNG DI WGM

-Uncategorized-235 Dilihat

WONOGIRI_Bupati Wonogiri, Joko Sutopo menjadi inspektur upacara Hari Jadi Wonogiri ke-281 yang tahun ini diselenggarakan di Taman Parkir Baru Waduk Gajah Mungkur, Kamis (19/5). Selain dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Organisasi Perangkat Daerah (OPD), peserta upacara juga melibatkan nelayan lokal Waduk Gajah Mungkur.

Dalam amanatnya, Bupati Wonogiri yang akrab disapa Jekek itu mengajak segenap komponen masyarakat Kabupaten Wonogiri untuk bangkit dengan harapan dan semangat baru, mengejar program-program dan rencana yang sempat tertunda.

“Ada berkah tersembunyi di balik situasi pandemi ini, yaitu menyadarkan kita semua bahwa pengaruh dunia global dan kebutuhan penguasaan teknologi sungguh tidak dapat dihindari. Hanya dengan semangat untuk beradaptasi, kreatif dan inovatif, kita semua dapat terus berkarya dan melanjutkan cita-cita,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan penghargaan yang dicapai dari kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Wonogiri, Setyo Sukarno yang menunjukkan bahwa arah pembangunan di Kabupaten Wonogiri berada di jalur yang tepat, yang mencakup berbagai aspek pelayanan pemerintahan.

“Kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Wonogiri saya sampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya, atas diterimanya sejumlah penghargaan sebagai bentuk pengakuan atas prestasi dan kinerja jajaran birokrasi Kabupaten Wonogiri. Pencapaian ini kiranya menjadi motivasi untuk meraih prestasi yang semakin baik di masa yang akan datang,” terangnya.

Selain keberhasilan, Bupati juga menyampaikan catatan tugas yang masih harus diselesaikan oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Wonogiri.

“Masih ada penyandang disabilitas yang belum terpenuhi kebutuhan dasarnya dan juga masih ada balita stunting yang membutuhkan perhatian kita semua,” ujarnya.

Sektor tenaga kerja harus diupayakan lapangan kerja yang luas, dan ketersediaan tenaga kerja yang terampil, terdidik dan terlatih. Bagi seluruh masyarakat masih perlu ditingkatkan kewaspadaan terhadap potensi terjadinya bencana alam, dan tindakan kedaruratan untuk menekan kerugian dan jatuhnya korban.

Berlangsungnya upacara harijadi di WGM tersebut juga menjadi moment   penandatanganan prasasti Taman Parkir Baru Waduk Gajah Mungkur yang dilakukan Bupati Joko Sutopo serta pemotongan tumpeng sebagai simbol ucapan syukur oleh Kapolres Wonogiri yang kemudian diserahkan kepada Bupati Wonogiri. (Admin/Devi Putri/Magprok2022)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.