oleh

Bupati Wonogiri Joko Sutopo Serahkan SK CPNS dan PPPK Non Guru

-Berita Utama-543 Dilihat

Wonogiri-Sebanyak 324 orang menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) Non Guru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonogiri, Senin (30/5 di pendopo rumah dinas Bupati Wonogiri.. Jumlah tersebut meliputi 236 CPNS formasi umum, 3 CPNS formasi STTD Kemenhub dari pola pembibitan, dan 85 PPPK Non Guru. Bupati Wonogiri, Joko Sutopo menyerahkan langsung SK tersebut dan juga memimpin pengambilan sumpah janji terhadap PPPK.

Dalam laporannya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Wonogiri Djoko Purwidyatmo, mengatakan seleksi pengadaan CPNS dan PPPK Non Guru Kabupaten Wonogiri formasi 2021 menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Negara (BKN).
Ditambahkan bahwa pada tahap akhir seleksi CPNS kompetensi bidang diikuti 616 peserta. Tetapi, yang dinyatakan lulus hanya 236 peserta. Untuk PPPK Non Guru berjumlah 180 peserta, tetapi yang dinyatakan lulus hanya 85 peserta.

“Pengangkatan CPNS terdiri dari 145 orang golongan II dan 94 orang golongan III. Sementara pengangkatan PPPK dengan tingkat pendidikan S1 sebanyak 13 orang dan tingkat pendidikan D3 sebanyak 72 orang, Para CPNS dan PPPK Non Guru akan mulai bekerja per Juni 2022,” lanjutnya.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengatakan jika penambahan SDM baru di lingkungan Pemkab Wonogiri harusnya menjadi energi yang luar biasa untuk mewujudkan visi dan misi kepala daerah. Oleh karena itu, Bupati meminta profesionalitas dan integritas dari para pegawai baru baik PPPK Non Guru maupun CPNS.

“Mereka akan memperkuat program-program yang sudah berjalan. Salah satu problem kami kan penanganan stunting menuju zero stunting Kabupaten Wonogiri. Maka kami akan berkolaborasi menjadi teamwork yang baik untuk saling berkontribusi. Misalnya, ada tenaga kesehatan maka harus menjadi agen perubahan di wilayah masing-masing,” pungkasnya. (Admin)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.