oleh

Penutupan TMMD Sengkuyung II Tahap I Tahun 2022

Wonogiri – Setelah berjalan selama 30 hari dari tanggal 11 Mei 2022 – 9 Juni 2022, Program TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2022 di Dusun Wotglinggang, Desa Joho, Kecamatan Purwantoro resmi ditutup. Penutupan TMMD ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan hasil kegiatan TMMD dari Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Deny Octavianto kepada Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Kamis (9/6) di ruang transit Pendopo Kabupaten Wonogiri.

TMMD Sengkuyung Tahap I Ta 2022 berjalan lancar dan selesai 100 % sesuai dengan waktu yang telah direncanakan. Meskipun pada pelaksanaanya terdapat beberapa kendala dan hambatan seperti medan/lokasi yang terjal dan cuaca hujan, tapi hal ini tidak mengurangi semangat untuk menuntaskan sasaran pekerjaan fisik. Untuk mengatasi kesulitan medan yang terjal, ada kendaraan khusus berupa modifikasi mobil dan gerobak motor, yang dapat mengangkut kebutuhan material sampai ke lokasi sehingga dapat meringankan beban kerja.

“Program TMMD harus kita maknai sebagai solusi terintegratif, karena persoalan insfrastruktur di Kabupaten Wonogiri tidak bisa diselesaikan dengan program-program skala prioritas maupun dana desa, untuk itu dibutuhkan kolaborasi dengan TNI maupun Instansi lainnya,” kata Bupati.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Kodim 0728/Wonogiri yang telah menyelesaikan program TMMD, dan yang terpenting ada ghiroh nasionalis, semangat kebersamaan yang ditampilkan TNI, Polri dan masyarakat yang bersatu merawat akar-akar kultural bangsa yakni gotong-royong.

(Admin/Esti)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Utama