oleh

Bupati Wonogiri Joko Sutopo Serahkan 2.697 SK PPPK

-Berita Utama-457 Dilihat

Wonogiri – Akhirnya, perjuangan belasan tahun Guru Tidak Tetap (GTT) di Wonogiri memperoleh kesejahteraan tercapai juga. Ribuan GTT di Wonogiri terima Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Penerimaan SK berlangsung selama 2 tahap, Senin-Selasa (27-28/6) di pendopo rumah dinas Bupati Wonogiri.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Wonogiri, Joko Purwidyatmo, mengatakan jumlah GTT yang menerima SK P3K ini merupakan seleksi P3K Guru formasi tahun 2021 sejumlah 2.697 orang. Dengan rincian sebanyak 1.300 SK diserahkan Senin (27/7) dan sejumlah 1.397 SK diberikan Selasa (28/7).

“Sebenarnya yang lolos ada 2.698 orang. Tapi karena ada yang meninggal satu orang, jadi yang menerima hanyaa 2.697 orang. Ini menjadi sejarah di Kabupaten Wonogiri, dengan ribuan GTT menjadi P3K,” katanya

Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengatakan bahwa baru di Kabupaten Wonogiri yang mau mengakui keberadaan GTT/PTT sebanyak ini. Dan dirinya memastikan seleksi ribuan ASN P3K di Wonogiri ini zero transaksi. “Hari ini berdiri di depan saya pribadi-pribadi yang ikhlas dan berkomitmen, yang bisa diangkat di posisi seperti ini harus melewati proses yang sangat panjang, belasan tahun. Kelulusan ini merupkan prestasi panjenengan semua,” ujar Bupati.

Bupati mengatakan pihaknya berharap para guru juga bisa membantu untuk mengatasi berbagai permasalahan yang bisa melibatkan anak.

“Kita berharap guru tidak cuma mengajar namun juga mendidik anak-anak di akademisnya saja. Tapi juga tata nilai, moralitas, sopan santun dan aspek-aspek lainnya,” imbuhnya.

Dengan adanya tambahan SDM baru sebagai guru, pihaknya bakal menekan angka putus sekolah. Pihaknya bakal melakukan pendekatan yang berbeda dalam menyelesaikan persoalan yang berasal dari kultur itu, karena disadari oerlu langkah yang berbeda.

Sementara itu, sebelumnya ada 621 GTT yang tak lolos seleksi tahap satu dan dua PPPK. Mereka bakal diangkat menjadi PPPK. Terkait SK mereka, Bupati mengatakan saat ini pihaknya sudah mengusulkan kepada pusat untuk diangkatnya mereka menjadi PPPK.

(Admin/Esti)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.