oleh

BUPATI GELAR RAKOR BERSAMA SEKDES SE KABUPATEN WONOGIRI

-Berita Utama-263 Dilihat

WONOGIRI_Pemerintah Kabupaten Wonogiri menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan Pengarahan Bupati Kepada Sekretaris Desa se Kabupaten Wonogiri. Acara dihadiri oleh seluruh sekretaris desa di Wonogiri dan berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Rabu (14/7).

Pada momen tersebut Bupati Wonogiri mengajak seluruh sekretaris desa yang hadir untuk berdiskusi mengenai uneg-uneg yang mereka miliki atau kendala yang mereka hadapi selama bekerja.

Beberapa usulan diungkapkan oleh para sekretaris desa, seperti usulan agar Bupati  membuat peraturan untuk mengatur otoritas kepala desa agar bisa membuat peraturan bahwa seseorang bisa menjadi sekretaris desa berdasarkan pada durasi tahun kerjanya sebagai perangkat desa. Selain usulan tersebut, mereka juga mengusulkan supaya terbentuk paguyuban, tunjangan purna tugas, jaminan jabatan tidak dimutasi, serta pembangunan kantor desa.

 

Menanggapi berbagai usulan tersebut Bupati Wonogiri menyatakan tidak bisa mengakomodir karena tidak sesuai dengan perundang-undangan  yang berlaku

“Sampai saat ini belum ada regulasi yang bisa memfasilitasi atau mengakomodir usulan tersebut.” ujar Bupati Wonogiri, Joko Sutopo.

Bupati juga  menegaskan sebagai seorang kepala daerah, sangat penting baginya untuk berpijak pada aturan dan ketentuan yang ada ketika akan membuat kebijakan atau peraturan baru.

Dalam acara tersebut Bupati Wonogiri juga kembali mengingatkan harmonisasi untuk mewujudkan sinergi antar perangkat desa. Menurutnya ketika perangkat kerja tidak harmonis maka visi misi atau tujuan tidak akan mungkin terealisasikan dengan baik. (admin/rizki_magprok2022)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.