oleh

LATIHAN DASAR CPNS GOLONGAN II DAN III DITUTUP

-Berita Utama-320 Dilihat

WONOGIRI_Sebanyak 237 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mengikuti Penutupan Latihan Dasar (latsar) CPNS Kabupaten Wonogiri Kerja Sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Jawa Tengah. Acara yang berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati pada Selasa (19/07) dihadiri oleh Wakil Bupati Wonogiri, Perwakilan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sekretaris Daerah Wonogiri, dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Wonogiri.

Berdasarkan laporan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Wonogiri, Joko Purwidiatmo, peserta Latsar berjumlah 237 orang. Mereka diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) terdiri dari 105 orang tenaga pendidikan, 90 orang tenaga kesehatan dan, 42 tenaga teknis yang berasal dari 6 angkatan berbeda (angkatan 21,25,35,50,55, dan 68). Latsar CPNS tersebut sebelumnya telah berlangsung sejak pertengahan Februari 2022.

Sementara itu dalam sambutan Bupati Wonogiri yang dibacakan oleh Wakil Bupati Setyo Sukarno Bupati mengungkapkan pentingnya para CPNS untuk berperan aktif sebagai agen perubahan di era revolusi industri 4.0 yang menekankan pada pola digitalisasi melalui penerapan ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang dimiliki.

“Jangan beranggapan bahwa dalam mengikuti pelatihan dasar hanya untuk formalitas memenuhi persyaratan sebagai PNS saja, dengan latsar saudara-saudara mendapat kesempatan untuk menginternalisasi, menerapkan, mengaktualisasi, serta membuat nilai-nilai dasar yang telah dipelajari selama proses pembelajaran menjadi kebiasaaan dan merasakan manfaatnya sebagai abdi masyarakat,” ujarnya.

Bupati menegaskan, para CPNS tidak menjadi arogan sebagai aparatur pemerintah dan dapat menjalankan tugas serta fungsi dengan penuh tanggung jawab guna mencapai visi dan tujuan Kabupaten Wonogiri. Bupati juga berharap mereka  dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkarakter dan profesional.

“Saya berharap setelah selesainya kegiatan latsar CPNS ini, saudara dapat menunjukkan sikap core value ASN “BERAKHLAK” yaitu Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif.” pungkasnya. (admin/rizki_magprok2022)

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.