oleh

DEWAN KEHORMATAN DAN PENGURUS PMI WONOGIRI PERIODE 2022-2027 DILANTIK

-Berita Utama-295 Dilihat

WONOGIRI_Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Tengah, Sarwa Pramarna, melantik Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia Kabupaten Wonogiri Masa Bakti 2022-2027 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Rabu (20/07). Acara tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati Wonogiri, Ketua PMI Jawa Tengah, Sekretaris Daerah Wonogiri, dan Forkopmida.

Dewan Kehormatan yang dilantik pada acara tersebut adalah Setyo Sukarno yang juga Wakil Bupati Wonogiri  sebagai Ketua, Drs. Supardjo, M.M. sebagai Sekretaris, Drs. Haryono, M.M. sebagai Anggota I, Ir. Suprapto, M.M. sebagai Anggota II, dr. Setyobudi, sebagai Anggota II.

Adapun Pengurus yang juga dilantik adalah dr. Dwi Handoyo, M.M. sebagai Ketua, dr. Setyorini, M.Kes. sebagai Wakil Ketua dan jajaran pengurus lainnya yang meliputi Sekretaris, Wakil Sekretaris, Bendahara, Kepala Bidang (Kabid) Organisasi, Kabid Penanggulangan Bencana, Kabid Kesehatan dan UGD, Kabid PSD, Diklat, & Relawan, Kabid Informasi dan Komunikasi, dan Anggota I.

Pada kesempatan tersebut, dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh Wakil Bupati Setyo Sukarno mengungkapkan satu hal mendasar yang dapat menjadi perhatian dalam jajaran PMI Kabupaten Wonogiri, yaitu mengupayakan tumbuhnya sikap peduli, menjaga jiwa kemanusiaan tetap hidup di segenap elemen masyarakat.

“Harus dipahami bahwa Kabupaten Wonogiri yang memiliki tingkat resiko bencana tinggi, dan baru saja melewati masa-masa yang sulit, kiranya dengan semakin suburnya rasa kemanusiaan tersebut, akan menjadi perekat, dan penguat dalam mencapai tujuan bersama, yaitu Wonogiri yang maju, Mandiri dan Sejahtera,” ujarnya

Ia juga mengingatkan perlunya upaya untuk berinovasi dari sistem yang sudah ada, melakukan penyempurnaan jika diperlukan, memanfaatkan teknologi terkini untuk memudahkan akses dan pengabdian kepada masyarakat, dengan tetap berlandaskan pada prinsip dasar kemanusiaan.

Sementara itu Sarwa Pramana Ketua Palang Merah Indonesia Jawa Tengah menyampaikan bahwa PMI merupakan organisasi kemanusiaan yang dinaungi oleh undang-undang. Sarwa menekankan agar mereka-mereka yang bekerja di PMI harus bekerja dengan di dasari oleh rasa kemanusiaan. dan tidak boleh bekerja dengan tujuan untuk mencari penghasilan. (admin/rizki_magprok2022)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.