oleh

TMMD TAHAP II TAHUN 2022 DI DESA SENDANGMULYO

-Berita Utama-220 Dilihat

WONOGIRI_Upacara Pembukaan “TNI Manunggal Membangun Desa Tahap II Tahun 2022” diadakan di lapangan Dusun Sendang RT 03/RW 03, Desa Sendangmulyo, Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri, Selasa (26/07).  Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Wonogiri, Wakil Bupati Wonogiri, dan Jajaran Forkopmida.

Berdasarkan Laporan Rencana Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa Sengkuyung Tahap II Tahun 2022 yang disampaikan oleh Pasiter Kodim 728 Kapten Infantri Eko Budi S, kegiatan TNI Membangun Desa akan berlangsung mulai dari 26 Juli 2022 – 24 Agustus 2022 dan memiliki sasaran fisik berupa pembangunan rabat jalan dengan volume panjang 1.550 m, lebar 3 m dan tebal 0,12 m di Dusun Sendang, Desa Sendangmulya, Tirtomoyo.

Adapun sasaran non-fisik salah satunya berupa pelaksanaan penyuluhan dan ketrampilan yang dilaksanakan oleh Kodim 0728, Polres Wonogiri, Dinas/Instansi Pemerintah Kabupaten Wonogiri.  Kegiatan TNI Membangun Desa  menggunakan dana anggaran sebesar Rp 721. 333. 640,- yang berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Tengah sebesar Rp 170. 000. 000,-, APBD Kabupaten Wonogiri sebesar Rp 440.000.000,-, dan Swadaya Masyarakat sebesar Rp 111. 333. 640,-.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo yang bertindak selaku Inspektur Upacara pada kegiatan tersebut mengungkapkan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini menjadi satu wujud nyata kebersamaan antara unsur Pemerintah, TNI, Polri, dan segenap elemen masyarakat, dalam satu energi untuk membangun dan memajukan wilayah desa.

“Sinergitas dan Kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Pusat dan Daerah melalui TMMD, sudah sedemikian berakar, dan menjadi satu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa. TMMD bergerak dengan menggali dan mendayagunakan potensi untuk mengatasi persoaln dengan solusi,” ujarnya.

Bupati juga meyakini bahwa pembangunan jalan penghubung antara Desa Sendangmulyo dengan Desa Tanjungsari akan membawa manfaat yang tentu tidak hanya dirasakan oleh warga masyarakat di kedua Desa tersebut, tetapi juga akan dinikmati bersama sebagai hasil gotong royong yang memberi kemanfaatan untuk kita semua. (admin/rizki_magprok2022)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.