oleh

BUPATI WONOGIRI MEMBUKA EVEN PORKAB KORPRI WONOGIRI 2022

-Berita Utama-120 Dilihat

WONOGIRI_ Jum’at (05/08), Bupati Wonogiri membuka Pekan Olahraga Kabupaten Korps Pegawai Republik Indonesia (Porkab KORPRI) Kabupaten Wonogiri tahun 2022 di Gor Giri Mandala. Porkab KORPRI Wonogiri merupakan even olahraga yang pesertanya adalah ASN (PNS dan PPPK) di wilayah Kabupaten Wonogiri. Even ini digelar sebagai salah satu agenda peringatan HUT RI ke 77 tahun 2022 di Kabupaten Wonogiri.

Maksud dari kegiatan Porkab KORPRI Tingkat Kabupaten Wonogiri Tahun 2022 adalah memberikan wadah pembinaan olahraga di lingkungan ASN Kabupaten Wonogiri. Tujuan dari pelaksanaan Porkab KORPRI Tingkat Kabupaten Wonogiri Tahun 2022 untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa khususnya ASN di Kabupaten Wonogiri, ajang pemantauan ASN berprestasi untuk persiapan Porprov KORPRI Jateng Tahun 2022 dan PORNAS KORPRI Tahun 2023, dan Menggerakkan perekonomian dalam rangka membantu percepatan pemulihan ekonomi di Kabupaten Wonogiri pasca Pandemi Covid-19.

Pada acara tersebut sebanyak 16 kontingen yang terdiri dari ASN (PNS/CPNS dan PPPK) dan pegawai tetap Perusda/BUMD yang mewakili Kontingen OPD/Perusda/Gabungan OPD di wilayah Kabupaten Wonogiri berpartisipasi dalam acara tersebut. Total ada sebanyak 607 atlit akan berkompetisi dalam Porkab KORPRI. Mereka yang berpartisipasi akan memperebutkan 36 medali melalui lima cabang olahraga yaitu bulu tangkis, bola voli, tenis lapangan, senam, dan tenis meja.

Acara diawali dengan parade devile yang diikuti oleh 16 kontingen. Kontingen yang berpartisipasi memasuki lapangan upacara dengan menyanyikan yel-yel untuk membakar semangat mereka sebelum berkompetisi. Selain untuk membakar semangat para peserta, parade devile juga dijadikan sebagai ajang pemanasan kompetisi Porkab KORPRI karena satu kontingen kemudian dipilih oleh Bupati Wonogiri sebagai juara.

Dalam sambutannya Bupati Wonogiri berharap bahwa melalui Porkab KORPRI dapat mempererat rasa kesatuan ASN di Kabupaten Wonogiri yang dilandasi dengan semangat GO Nyawiji Sesarengan Mbangun Wonogiri. “Selamat bertanding, jadilah yang terbaik, dan yang terpenting jaga sportifitas, jaga solidaritas untuk mewujudkan Wonogiri yang maju dan sejahtera” ujarnya diakhir sambutan. Porkab KORPRI resmi dibuka secara simbolis dengan pelepasan balon berwarna merah dan putih oleh Bupati Wonogiri.  (admin/rizki_magprok2022)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.