oleh

483 PESERTA MENGIKUTI MTQ KABUPATEN WONOGIRI 2022

-Berita Utama-19 Dilihat

WONOGIRI_ 483 peserta mengikuti Musabaqoh Tilawatil  Qur’an (MTQ) Pelajar dan Umum Tingkat Kabupaten Wonogiri tahun 2022 digelar  di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kabupaten Wonogiri, Kamis (17/11). Kegiatan dibuka oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Wonogiri  dan dihadiri oleh Forkopimda,  jajaran pejabat di lingkungan Setda Kabupaten Wonogiri, Para Kepala OPD terkait, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Wonogiri, serta para peserta yang telah melewati proses seleksi di tingkat Kecamatan.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Wonogiri Drs. Teguh Setyno ,MM menyampaikan tujuan dari kegiatan MTQ untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sikap islam serta dalam upaya membumikan  islam, dengan jenis perlombaan tilawah, tartil  dan tabligh.

Sementara Kepala Kemenag Kabupaten Wonogiri, H. Anif Solikhin pada kesempatan tersebut mengungkapkan Al Qur’an tidak hanya sekedar bacaan tetapi untuk dipelajari, dipahami dan diamalkan. Ia berharap dengan adanya MTQ Kabupaten Wonogiri 2022 dapat mencetak Qori Qori’ah serta Hafidz dan Hafidzah terbaik yang akan diseleksi kembali untuk mewakili ke tingkat Provinsi.

Bupati Wonogiri yang diwakili Sekertaris Daerah Kabupaten Wonogiri Drs. Haryono, MM memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanssn MTQ Kabupaten Wonogiri, ia juga secara resmi mengukuhkan Dewan Hakim dan membuka kegiatan MTQ pelajar dan umum Kabupaten Wonogiri tahun 2022.

Ia menegaskan pelaksanaan MTQ merupakan upaya nyata untuk mencintai Al Qur’an yang harus diejawantahkan, bukan tidak hanya dibaca tapi harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Bupati juga berharap pelaksanaan MTQ di tahun berikutnya dapat lebih optimal dan ditingkatkan serta tujuan dapat terwujud dengan sebaik-baiknya.  (admin/lola_magprok202)

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.