oleh

KEMENTRIAN ESDM RESMI SERAHKAN MUSEUM KARS INDONESIA KE PEMKAB WONOGIRI

-Berita Utama-12 Dilihat

WONOGIRI_Badan Geologi Kementrian ESDM secara resmi menyerahkan Bangunan Gedung Museum Kars Indonesia kepada Pemkab Wonogiri yang ditandai dengan penandatanganan naskah hibah dan acara serah terima yang bertempat di halaman Museum Kars Indonesia, Gebangharjo Kecamatan Pracimantoro, Sabtu (19/11).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Wonogiri yang diwakili oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Wonogiri, Kepala Museum Geologi dan Sekertaris Badan Geologi/Kapus PPBMN KESDM dan disaksikan oleh para tamu tamu undangan dari jajaran Forkopimda Kabupaten Wonogiri, jajaran Forkopimcam Kecamatan Pracimantoro dan sekitarnya, serta perwakilan kabupaten tetangga yaitu  Gunungkidul dan Pacitan.

Kepala Museum Geologi R. Isnu Hajar Sulistyawan, S.T., M.T, mengtakan  dengan penyerahan MKI ke Kabupaten Wonogiri  diharapkan dapat kembali memperkenalkan dan meningkatkan informasi sumber daya yang dimiliki Museum Kars Indonesia. Terlebih selama ini  MKI sudah beroperasi secara penuh dan melayani masyarakat dengan mengembangkan aspek-aspek Kars khususnya di Kabupaten Wonogiri dan sekitarnya.

Sementara itu, Sekertaris Badan Geologi, Dr. Ir. Sugeng Mujiyanto, M.Sc,.,M.Env.,Eng.SC, menyampaiakan agar penyerahan tersebut dapat dilaksanakan dengan maksimal sehingga dapat bermanfaat bagi masa depan MKI untuk lebih berkembang lagi. Ia juga berharap MKI dapat menjadi modal Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam memanfaatkan sumber daya untuk peningkatan ekonomi.

Bupati Wonogiri yang diwakili Sekertaris Daerah Kabupaten Wonogiri Drs. Haryono, MM, menyampaikan apresiasi atas kepercayaan Kementrian ESDM kepada Pemerintah Kabupaten Wonogiri dalam pengelolaan Museum Kars Indonesia. Ia mengungkapkan, penyerahan MKI kepada Pemkab Wonogiri merupakan suatu kebanggaan sekaligus tantangan yang tentunya membutuhkan bantuan, partisipasi dan dukungan dari stakeholder dan pemerhati di semua lini dalam kemajuan MKI kedepan.

Acara tersebut sekaligus pembukaan dari rangkaian kegiatan Day at The Museum yang akan dilaksanakan selama 2 hari, 19-20 November 2022 di lingkungan Museum Kars Indonesia, dengan bentuk kegiatan  pameran museum, komunitas dan sekolah SMK di Kabupaten Wonogiri, pameran bazzar UMKM, talkshow dan bincang santai, serta kuliner dan pentas seni. (admin/lola_magprok2022)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.